Bapemperda DPRD Kabupaten Tanggamus melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatra Selatan

WARTA LENSA INDONESIA (TANGGAMUS) — Bapemperda DPRD Kabupaten Tanggamus melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatra Selatan. Kunjungan kerja tersebut terkait dengan rancangan peraturan daerah tentang pemberdayaan ekonomi mikro pada Senin(24,01,2023).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda Kabupaten Tanggamus Mujibul Umam, dan diterima oleh Amiruddin selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatra Selatan beserta seluruh jajaranya.

Dalam laporannya, Mujibul Umam mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kunjungan kerja yaitu berdiskusi tentang Perda UMKM, yang diketahui di Kabupaten Tanggamus belum terdapat perda perlindungan UMKM.

“Rasanya kami perlu untuk berkinsultasi dengan perda ini dengan Dinas Koprasi dan UMK Provinsi Sumsel, supaya menjadi bahan pertimbangan kami dalam membentuk raperda tentang umkm” ujar Mujibul Umam.

Sementara Amiruddin Mengatakan bahwa Dinas Koprasi dan UKM yang menjadi permasalahan utama yaitu modal kerja, asset, dan omset. Semua itu hanya dibatasi oleh skala usaha, karena itu berkaitan dengan pembagian UKM itu sendiri.

“Jadi kami(Provinsi) mengembangkan dari PP.Nomor 7 Tahun 2021 yaitu bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 86, Pasal 87, Pasal 88, Pasal 89, Pasal 90, Pasal 91, Pasal 94, Pasal 104, dan Pasal 185 huruf b Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2O2O tentang Cipta Kerja, perlu menetapkan Peraturan Pemerintah tentang Kemudahan, Pelindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah” Jelasnya. (ADV)

Penulis: NICO ARDIAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *