PEMKOT BANDAR LAMPUNG BERANGKATKAN UMROH 500 WARGA

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali memberangkatkan 500 jemaah untuk melakukan umrah di Tanah Suci. Jemaah tersebut yakni warga Bandar Lampung tidak mampu.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku bersyukur bisa kembali memberangkatkan warganya ke tanah suci. Sebelumnya, program tahunan tersebut berhenti akibat pandemi Covid-19.

“Yang tertunda Alhamdulillah sudah kita berangkat,” kata Eva Dwiana usai membuka manasik jemaah umrah di Gedung Semergo, Sabtu (25/2).

Menurutnya, ia berencana menambah kuota umrah pada tahun berikutnya, asal pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandar Lampung mengalami peningkatan.

“Mudah-mudah Kota Bandar Lampung bisa diberikan rezeki lebih banyak lagi sehingga bisa memberangkat lebih banyak,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada para pendamping untuk lebih memperhatikan jemaah yang sudah lanjut usia. Pasalnya di Mekkah cukup padat.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kemudahan,” jelasnya.

Perlu diketahui, Pemkot Bandar Lampung menganggarkan dana sekitar Rp15,1 miliar untuk 500 jemaah. Direncanakan jemaah akan berangkat pada akhir Februari dan Maret 2023

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *