PEMKOT BANDAR LAMPUNG TAMBAH 2 PUSKESMAS TAHUN INI

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menambah dua puskesmas tahun ini. Kepala Dinas PU Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengungkapkan, gedung puskesmas akan dibangun di Kelurahan Sukarame dan Kebon Jeruk.

Ia mengatakan, kedua fasilitas kesehatan tersebut tidak menyediakan layanan rawat inap. Puskesmas hanya untuk layanan pengobatan dan kesehatan.

Untuk membangun kedua puskesmas itu pemerintah menyiapkan anggaran senilai Rp3 miliar. Anggaran itu hanya untuk kebutuhan pembangunan gedung tidak termasuk peralatan dan perlengkapan.

“Rp3 miliar itu untuk bangun gedung saja, untuk perlengkapan biasanya Dinkes yang melakukan pengadaan,” kata dia, Selasa, 07 Februari 2023.

Iwan menyampaikan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyusunan rencana umum pengadaan (RUP). Selanjutnya pengerjaan gedung akan dilelang pada Maret 2023.

Kedua bangunan ditargetkan selesai sebelum 2023. Sehingga masyarakat bisa segera mengakses dan menggunakan layanan kesehatan.

“Maret mulai kami lelang, masa lelang biasanya 1 bulan, setelah itu langsung dikerjakan,” kata dia.

Untuk diketahui Kota Bandar Lampung saat ini memiliki 31 puskesmas. Dari jumlah tersebut, hanya 15 puskesmas yang menyediakan layanan rawat inap.

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *