WALIKOTA BANDARLAMPUNG EVA DWIANA MENJELANG PEMILU 2024

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap semua masyarakat setempat dapat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Eva Dwiana sapaan akrab Bunda Eva di Hotel Emersia, Bandar Lampung pada Selasa, 14 Februari 2023.

“Harapan kita semuanya (jelang Pemilu 2024) Kota Bandar Lampung aman damai, sesuai harapan kita,” kata Eva Dwiana usai menghadiri Apel Siaga Pengawasan bertema ‘Satu Tahun Menuju Pemilu’.

“Bagi yang tidak datang ayo datang ke TPS-nya masing-masing. Kita berharap semuanya elemen tokoh-tokoh masyarakat agama juga mengawasi (ikut), karena satu suara penting untuk kita semuanya,” lanjut Eva. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung, Candrawansah menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan posko Kawal Hak Pilih di 20 Kecamatan seluruh Kota Bandar Lampung.

Dimana, posko tersebut akan dijadikan Bawaslu sebagai tempat pengaduan dan pengawasan para masyarakat terkait Pemilu 2024 mendatang. “Kami meminta warga yang belum masuk dalam daftar pemilih usai dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk melaporkan ke pengawas yang ada di 20 kecamatan,” kata Candrawansah.

Selain itu, Bawaslu juga akan melunching aplikasi ‘Jarimu Awasi Pemilu’. Aplikasi tersebut akan digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan atau memberikan informasi melalui daring atau online terkait Pemilu 2024.

“Di aplikasi itu masyarakat nanti dapat mengakses informasi dan regulasi mengenai Pemilihan Umum (Pemilu), Perbawaslu, PKPU dan informasi lainnya yang berkaitan tentang Pemilu,” tutup Candrawansah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *