Pemkot Bandarlampung gelar pasar murah di tiga kecamatan

 

WARTALENSAINDONESIA, (24/3/23)– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai menggelar pasar murah di tiga kecamatan bagi masyarakat kota setempat guna memenuhi kebutuhan mereka pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Hari ini kami mulai menggelar pasar murah, sementara tiga dulu, nanti dilanjutkan tiga lokasi lagi besok, hingga sembilan hari ke depan,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat, 24 maret 2023.

Ia mengatakan bahwa sembako yang ada di pasar murah ini bentuknya subsidi silang, sehingga harganya pun relatif lebih murah dibandingkan dengan harga normalnya.

“Meskipun tidak banyak berkurang harganya setidaknya bisa membantu meringankan beban warga,” ujarnya.

Wali Kota Bandarlampung itu mengungkapkan bahwa sejumlah komoditi yang disediakan pada pasar murah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu di kota ini.

“Pemkot memberikan subsidi untuk bahan pokok seperti beras, minyak, tepung, dan gula, diutamakan masyarakat kurang mampu,” kata dia.

Ia mengatakan operasi pasar yang dilakukan oleh pemkot ini akan berlangsung selama 28 hari, dan akan dilaksanakan di kantor-kantor kecamatan di kota ini.

“Ya, nanti kegiatan pasar murah ini didahulukan untuk kecamatan yang benar-benar membutuhkan ,” kata dia.

BANDARLAMPUNG

FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *