Bupati Lampung Selatan Audensi Bersama Jajaran PT. Angkasa Pura II

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Raden Intan II Lampung Untung Basuki, di ruang kerja bupati setempat, Selasa (04/4/2023).

Dalam audiensi itu, Nanang Ermanto yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin serta Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Sementara, audiensi itu membahas mengenai program dan pelayanan Bandara Raden Intan II Lampung selama dan sesudah bulan Ramadan 1444 H / 2023 M.

Untung Basuki menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan acara bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Branti Raya dan Desa Candimas.

“PT Angkasa Pura II juga akan mengadakan bazar, terdapat 14 UMKM yang akan bergabung dalam event ini. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 20 hari mulai 14 April hingga 3 Mei 2023 di sekitaran Bandara Raden Intan II Lampung,” kata Untung Basuki.

Untung Basuki juga menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut moment hari raya Idulfitri 1444 H/2023 M, pergerakan penumpang di Bandara Raden Intan II Lampung diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar 10 persen.

“Melaporkan persiapan bandara mendekati lebaran, diperkirakan peningkatan arus lebaran dibandingkan hari biasa 10 persen. Tahun 2022 angkutan lewat bandara mencapai 3 ribu penumpang, tidak ada kenaikan yang signifikan, karena masih ada masyarakat yang agak berat di harga tiket,” ujar Untung Basuki.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengaprsiasi dan menyambut baik program-program pelayanan dari PT Angksa Pura II di Bandara Raden Intan II Lampung.

“Saya juga minta agar PT Angkasa Pura II ini bisa turut memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM secara berkelanjutan,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang berharap, PT Angkasa Pura II bisa memberikan wadah bagi UMKM untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk kepada masyarakat luas. Dengan begitu, para pelaku UMKM di Lampung Selatan benar-benar mendapatkan dukungan secara utuh.

“Jangan bazar saja tapi bagaimana pembinaan untuk UMKM secara kontinu. Kalau dari PT Angkasa Pura II ini benar-benar ingin memajukan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM, kita harus benar-benar memfasilitasi,” imbuh Nanang.

Penulis: ABDUR RAHMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *