PEMKOT BANDAR LAMPUNG PERINGATI HARI OTONOMI DAERAH 2023

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Pemerintah Kota Bandar Lampung peringati Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 dengan melakukan upacara, di kantor pemerintah setempat, Sabtu, 29 April 2023.

Upacara yang diikuti para pegawai di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, itu dipimpin oleh Pelaksanan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah.

“Hari Otonomi Daerah ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, tanggal 25 April untuk ditetapkan sebagai Hari Otonomi Daerah” kata Khaidarmansyah.

Ia mengatakan, Hari Otonomi Daerah mengambil tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”, merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah.

“Tujuan dari otonomi daerah yakni untuk meningkatkan kemandirian fiskal di setiap daerah Indonesia, salah satunya di Kota Bandar Lampung,” ujar dia.

Meningkatkan kemandirian fiskal, setiap daerah dapat mengurangi berbagai masalah, seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan lainnya.

Ia berharap, penetapan otonomi daerah oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah mampu melakukan inovasi dan terobosan dalam menggali potensi daerah.

“Tentunya otonomi daerah ini mampu diselenggarakan secara bersih serta demokratis diiringi dengan terobosan dan inovasi yang di daerah,” imbuhnya.

Diketahui, pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023, itu juga diikuti kepala SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung. (*)

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *