PEMKOT BANDARLAMPUNG BAGIKAN UANG PEMBINAAN ATLET DAN PELATIH PORPROV

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung membagikan uang pembinaan atau tali asih kepada atlet dan pelatih Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX tahun 2022. Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung Semergou pada Senin, 17 April 2023.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana berharap agar para atlet dan pelatih dapat terus memberikan prestasi terbaik untuk mengangkat nama Provinsi Lampung dan Indonesia.

“Harapan Bunda Eva khusus atlet-atlet yang ada di Bandar Lampung tetap terus memberikan yang terbaik untuk nama baik Lampung. Bukan hanya nama Lampung saja, tapi Indonesia,” kata Eva Dwiana.

Sekertaris Umum KONI Kota Bandarlampung, Rahmudin HS menjelaskan bahwa Kota Bandarlampung berhasil meraih 195 emas, 179 perak, dan 235 perunggu dalam Porprov.

Oleh karena itu, terdapat bonus untuk atlet dan pelatih yang didapatkan berdasarkan mendali yang diraih. Total dana yang diberikan untuk tali asih atlet dan pelatih sebesar Rp5,519 miliar.

“Total keseluruhan dana untuk tali asih atlet dan pelatih yakni sebesar Rp5,519 miliar,” kata Rahmudin saat pembukaan.

Atlet yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp2,5 juta.

Sedangkan untuk atlet beregu, peraih medali emas akan mendapatkan Rp50 juta, perak Rp35 juta, dan perunggu Rp15 juta. Bahkan, atlet yang tidak meraih medali tetap diberikan uang sebesar Rp500 ribu.

Pelatih yang berhasil membawa atlet meraih medali emas akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, perak Rp2 juta, dan perunggu Rp1 juta.

Pemberian tali asih tersebut sepenuhnya diberikan tanpa adanya potongan pajak. Rahmudin HS menyarankan untuk memberikan bonus melalui rekening agar tidak terkena potongan pajak.

Terdapat atlet asal Kota Bandar Lampung yang akan berkompetisi di tingkat internasional, seperti olahraga tinju dan catur.

Oleh karena itu, diharapkan bahwa bonus yang diberikan dapat memberikan motivasi bagi atlet dan pelatih untuk terus berlatih dan berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bandarlampung dan Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

 

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *