WALIKOTA BANDARLAMPUNG AJAK MASYARAKAT PAKAI KTP DIGITAL

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat bekerja sama untuk memperkenalkan penggunaan KTP digital kepada masyarakat, Jum’at (14/4/2023).

Menurut Eva Dwiana, KTP digital memiliki manfaat yang signifikan dalam era digital. KTP digital memungkinkan seseorang untuk memberikan identitas hanya melalui ponsel mereka, sehingga mereka tidak perlu khawatir tentang kehilangan KTP fisik mereka.

“Jadi KTP fisik diganti dengan KTP digital kan enak, kalau misal kemana-mana KTP fisik ketinggalan kan masih ada KTP digital,” jelasnya. Ketua KNPI Kota Bandarlampung, Fitra, mengungkapkan bahwa pemuda yang tergabung dalam KNPI siap mengambil peran dalam menjawab tantangan era digital, termasuk penggunaan KTP digital ini.

Dia menyatakan bahwa sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung merupakan bagian dari peran pemuda dalam menjawab tantangan era digital. KNPI Kota Bandarlampung siap melakukan sosialisasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program KTP Digital ini. Dalam upaya mempromosikan penggunaan KTP digital.

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan keuntungan KTP digital dan mengajak masyarakat untuk menggunakan KTP digital sebagai alternatif yang lebih praktis.

Melalui kampanye ini, diharapkan penggunaan KTP digital dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses identifikasi di Indonesia. Selain itu, penggunaan KTP digital juga dapat memperkuat keamanan data pribadi dan mencegah penipuan identitas yang semakin marak di era digital.

 

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *