Daerah  

Kadisdikbud Buka FLS2N SD/MI & SMP/MTs Tingkat Kota Bandar Lampung 2023

 

WARTALENSAINDONESIA, (22/5/23)– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, buka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI dan SMP/MTs Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2023, Senin, 22 Mei 2023.

Kegiatan yang digelar di SD Xaverius 3 Way Halim, Bandar Lampung, ini sebagai wadah apresiasi dalam mengekspresikan seni, serta mengembangkan kreativitas dan motivasi sesuai minat bakat yang dimiliki peserta didik.

“FLS2N yang dilakukan secara langsung ini merupakan kegiatan pertama pasca pandemi Covid-19. Ajang ini sekaligus merupakan ajang pencarian bakat dari talenta yang dimiliki siswa,” ujar kepala Disdikbud, saat membuka kegiatan.

Ia meminta kepada peserta FLS2N untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi. “Bukan soal menang atau kalah, namun jadikanlah ajang ini sebagai sarana mengembangkan jiwa seni para siswa,” ujarnya.

Kesempatan itu ia mengatakan bahwa para pesera terbaik pada FLS2N juga akan diikutsertakan dalam pembukaan HUT ke-341 Kota Bandar Lampung. “Insyaallah adik-adik ini juga akan tampil pada pembukaan HUT Bandar Lampung,” katanya.

Sementara ketua pelaksanan kegiatan yang juga Kepala Seksi Kurikulum Disdikbud Bandar Lampung, Suharsono, S.Sos, mengatakan FLS2N SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kota Bandar Lampung yang diikuti ratusan peserta akan digelar pada 22 – 25 Mei 2023.

Pada jenjang SD/MI, lanjutnya, akan melombakan cabang seperti Seni Tari, Menyanyi Tunggal, Pantomim, Gambar Bercerita, dan Kriya. Sedangkan jenjang SMP melombakan Tari Kreasi, Menyanyi Solo, Ilustrasi, Pantomim, Ansambel musik, dan Kreativitas Musik.

“Untuk jenjang SD/MI dilaksanakan pada hari ini (22 Mei 2023), sedangkan SMP/MTs digelar pada 24 dan 25 Mei 2023,” katanya didampingi Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Mulyadi Syukri, S.Sos itu.

Seperti diketahui, pada pembukaan FLS2N SD/MI dan SMP/MTs, turut dihadiri Ketua KKKS SD dan Ketua MKKS SMP tingkat Kota Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd dan Ahmad Hadi Setiawan, M.Pd.I.

BANDARLAMPUNG
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *