PAWAI BUDAYA DALAM RANGKA HUT KOTA BANDAR LAMPUNG YANG KE-341

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Kota Bandar Lampung yang ke 341, di Tugu Adipura, Minggu (18/6/2023).

Ribuan warga Kota Bandar Lampung antusias mengikuti Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara yang ditampilkan oleh sejumlah peserta dari Perwakilan Dinas, Perusahaan BUMD, Kecamatan, Kelurahan dan beberapa Perusahan Swasta dengan menampilkan adat suku dan budaya dari masing-masing wilayah.

Pawai budaya itu menampilkan sejumlah atraksi, seperti silat Lampung dari Rajabasa, kuda lumping, barongsai, debus, burak Cirebonan, Drum Band, dan masih banyak lainnya. Sedangkan karnaval mobil hias dari 56 peserta terdiri dari perwakilan 20 Kecamatan.

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana mengatakan, puncak perayaan HUT Kota Bandar Lampung ke-341 melibatkan seluruh stakeholder terkait serta seluruh masyarakat kota Bandar Lampung dari tingkat RT hingga Kecamatan.

Beliau juga mengatakan, kegiatan pawai budaya ini juga menjadi ajang untuk mensosialisasikan program-program pemerintah Kota Bandar Lampung kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian budaya khususnya di Kota Bandar Lampung.

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *