Jusuf Kalla Buka Jumbara PMR ke-IX di Kabupaten Lampung Selatan

()WARTA LENSA INDONESIA) — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H. M. Jusuf Kalla membuka secara resmi kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-IX tingkat nasional di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Acara pembukaan Jumbara PMR ke-IX yang dipusatkan di Stadion Jati, Kalianda, Selasa 4 Juli 2023, dibuka Jusuf Kalla ditandai dengan pemukulan Cetik Pekhing, instrumen musik gamolan dari daerah Provinsi Lampung.

Hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto serta beberapa pejabat utama lainnya.

Sebelumnya, pembukaan Jumbara diawali parade kontingen dari 34 provinsi di Indonesia serta beberapa negara sahabat. Tercatat sekitar 2.200 peserta hadir mengikuti acara pembukaan di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan itu.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap pelaksanaan Jumbara ke-IX yang digelar di Kabupaten Lampung Selatan.

Jusuf Kalla berharap, momentum Jumbara itu bisa menjadi ajang untuk bersama-sama mengasah keberanian dan kemampuan dalam organisasi kemanusiaan PMR.

“Jumbara yang ke-IX tahun ini, di hari-hari libur anak-anak sekolah, tentu dengan harapan anakku semua datang dengan semangat keberanian kemampuan dan juga untuk bersama-sama membahas dan belajar. Tentu bekerja untuk kemanusiaan remaja mulai dari tingkat pemula Madya dan Wira di SMP-SMA,” kata Jusuf Kalla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *