Pemkab Lampung Selatan Terima Penghargaan dari PT Taspen,Terbaik Dalam Ketepatan Pengiriman Data Gaji

(WARTA LENSA INDONESI, Kalianda) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima penghargaan dari PT Taspen (Persero) sebagai Pemerintah Daerah Terbaik atas Ketepatan Pengiriman Data Gaji se-Wilayah Provinsi Lampung Caturwulan I Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Bandar Lampung Daniel Paruhum Panggabean kepada Kepala Bidang Perbendaharaan Lutfi Ari Kurniawan mewakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan, di Ballroom Hotel Golden Tulip Bandar Lampung, Jumat 14 Juli 2023.

Selanjutnya, penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPKAD Kabupaten Lampung Selatan Wahidin Amin kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di rumah dinas bupati setempat, Senin (17/7/2023).

Kepala BPKAD Kabupaten Lampung Selatan Wahidin Amin menjelaskan, penghargaan itu diberikan lantaran Pemkab Lampung Selatan telah mengimplementasikan secara penuh sistem informasi Treasury Billing Sistem (TBS) dari PT Taspen.

“Alhamdulillah, kita (Lampung Selatan) mendapat predikat sebagai Pemerintah Daerah Terbaik di Provinsi Lampung,” kata Wahidin Amin dalam keterangannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Lampung Selatan Lutfi Ari Kurniawan menambahkan, TBS sendiri merupakan sistem informasi yang dirancang guna memudahkan integrasi dengan berbagai sistem eksternal untuk menghasilkan data peserta yang akurat.

“Jadi dengan Treasury Billing Sistem (TBS) ini, menjamin data PNS di Kabupaten Lampung Selatan sangat valid (akurat),” kata pria yang biasa disapa Lutfi ini.

Lutfi melanjutkan, dengan adanya sistem informasi Treasury Billing Sistem (TBS) yang digunakan oleh Pemkab Lampung Selatan, diharapkan tidak ada lagi kesalahan pembayaran dana pensiun bagi PNS di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ketika ada PNS yang pensiun tidak ada lagi kelebihan pembayaran dan kekurangan pembayaran uang pensiun. Karena memang data PNS di Kabupaten Lampung Selatan sangat valid. Inilah yang dinamakan Ketepatan Data Gaji,” kata Lutfi.

Penulis: Abdur RahmanEditor: Nico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *