Bupati Lampung Selatan Buka Semarak Tanjung Sari Fair Dan Fest 2023

(WARTA LENSA INDONESIA, Tanjung Sari) — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT)  ke-17, Pemerintah Kecamatan Tanjung Sari menggelar Semarak Kecamatan Fair & Fest 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kantor Kecamatan Tanjung Sari, dibuka secara resmi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Senin, (07/08/2023).

Semarak Kecamatan Tanjung Sari Fair & Fest 2023 rencananya akan berlungsung selama tiga hari, mulai Senin 7 Agustus hingga Rabu 9 Agustus 2023.

Kegiatan itu turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan pertunjukan parade budaya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Suparman mengatakan, Semarak Tanjung Sari Fair & Fest 2023 bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian di setiap desa di Kecamatan Tanjung Sari.

Kegiatan itu diikuti 118 stand yang terdiri dari 8 stand desa, 3 stand umum, dan 7 stand dinas instansi serta 100 stand UMKM dari 711 Pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Tanjung Sari.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan ekonomi desa dan meningkatkan produk UMKM di setiap desa. Sehingga menciptakan lapangan kerja baru di Kecamatan Tanjung Sari,” ujarnya.

Sementara, Camat Tanjung Sari, M. Dicky Cherlanda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat ini terus melakukan terobosan baru yang inovatif, berani dan tulus.

“Tiga kata ini saya gambarkan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Dan tiga kata itu tergambar dalam kegiatan Semarak Tanjung Sari Fair & Fest 2023,” kata Dicky.

Menurutnya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berinisiasi dan mengambil langkah berani, terukur dan strategis untuk memajukan UMKM yang tertuang dengan visi misinya.

“Tujuannya sangat tulus bagaimana caranya pak bupati ini berfikir untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM yang ada di Lampung Selatan untuk mempromosikan produknya. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” kata Dicky menambahkan.

Penulis: Abdur RahmanEditor: Nico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *