KIRAB PEMILU DI PESISIR, WALIKOTA BANDAR LAMPUNG AJAK MASYARAKAT GOTONG ROYONG JALIN KEBERSAMAAN

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — walikota bandar lampung, eva dwiana, membuka kegiatan festival perahu demokrasi yang gelar kpu bandar lampung, sebagai rangkaian kirab pemilu 2024, yang dilaksanakan mulai dari 28 agustus – 3 september 2023 di daerah pesisir bandar lampung.

wali kota bandar lampung, eva dwiana mengatakan, kegiatan ini merupakan satu-satunya di indonesia, dimana kirab bendera dari seluruh partai di indonesia turut dihadirkan dan mengikuti kegiatan.

“dengan agenda ini, kami harap seluruh masyarakat antusias untuk mensosialisasikan pemilu 2024 sangat penting suara dari mereka,” kata eva dwiana, kamis (31/8/2023).

eva dwiana mengapresiasi kpu bandar lampung, yang sukses menjalankan pekerjaan yang luar biasa, dimana tahapan demi tahapan dapat dilaksanakan. dalam momen tersebut, eva dwiana mengajak masyarakat untuk selalu bergotong royong dan menjalin kebersamaan.

“apapun partainya, tetap kita jaga daerah yang kita cintai yakni bandar lampung dan provinsi lampung,” ujar eva dwiana.

sementara itu, ketua kpu bandar lampung, dedy triyadi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih di daerah pesisir.

“kpu mensosialisaikan bahwa pencoblosan akan dilakukan 14 februari 2024 nanti, juga terkait nomor urut partai politik peserta pemilu, 2024” jelas dedy triyadi.

tujuan dari kirab pemilu ini untuk menjangkau partisipasi hak pilih masyarakat pesisir, yang menjadi kegiatan kolaborasi antara kpu, partai politik, dan pemerintah kota (pemkot) bandar lampung.

selanjutnya puncak kirab pemilu 2024 akan digelar 3 september 2023 dengan agenda jalan sehat. setelah itu, kpu

bandar lampung akan menyerahkan bendera kirab dari lampung ke banten pada 4 september 2023.

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *