Pemkab Lampung Selatan Sosialisasi Layanan Pensiun Terpadu Bagi Para ASN

(WARTA LENSA INDONESIA, Kalianda) — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) menggelar Sosialisasi Layanan Pensiun Terpadu Tahap I tahun 2023 bagi 222 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP).

Kegiatan sosialisasi yang digelar di Aula Sebesi Gedung PKK Kabupaten Lampung Selatan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, pada Selasa (08/08/2023).

Hadir dalam acara itu, Kepala BKD Lampung Selatan Tirta Saputra serta sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir juga, Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Bandar Lampung, serta Pimpinan Perbankan di wilayah Lampung Selatan yakni Bank Lampung, BRI, Bank Eka, Bukopin, dan BSI.

Kepala BKD Lampung Selatan, Tirta Saputra menjelaskan, maksud dari kegiatan sosialisasi itu untuk memberikan layanan pensiun bagi PNS yang akan memasuki masa Batas Usia Pensiun (BUP) dengan tepat waktu, tepat orang, tepat jumlah, tepat tempat, dan tepat administrasi.

Selain itu kata Tirta Saputra, sosialisasi itu juga bertujuan untuk memberikan informasi terkait program kewirausahaan dalam rangka menghadapi masa purna bhakti.

“Dengan target enam bulan sebelum TMT masa Batas Usia Pensiun, SK pensiunnya sudah terbit dan diterima oleh PNS yang bersangkutan,” kata Tirta Saputra.

Penulis: Abdur RahmanEditor: Nico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *