Penyaluran Beras di Bandar Lampung Tuntas, Bulan Depan Kemungkinan Bertambah

 

WARTALENSAINDONESIA, (27/09/23)– Penyaluran beras tahap pertama dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Kota Bandar Lampung sudah tuntas. Sebanyak 584,530 ton dibagikan untuk 58 ribu lebih ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian beras di Bandar Lampung tidak hanya di bulan ini saja rencananya Bapanas kembali menyalurkan bantuan beras tahap kedua pada Oktober. Penyaluran beras ini bertujuan untuk menekan harga inflasi beras yang kian hari merangkak naik.

“Secara umum ini berjalan dengan baik. Selanjutnya kami akan menunggu tahap kedua pada Oktober dan jika memungkinkan akan sampai di tahap ketiga pada November,” kata Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung Mohammad Yusuf, Rabu, 27 September 2023.

Yusuf menjelaskan, jumlah kuota penyaluran bantuan beras Bapanas untuk Oktober mendatang sebanyak 65 ribu KPM di Bandar Lampung. Data ini bertambah dikarenakan ada ketidakcocokan data antara pihak dinas pangan dan Bulog dalam penyaluran beras pada September ini.

“Tetapi menurut mereka kemungkinan akan data susulan untuk melengkapi jumlah kuota seperti pada tahap sebelumnya (65 ribu KPM). Karena, jika memang seperti itu, Oktober mungkin saja ada yang menerima dua karung soalnya data itu baru masuk,” kata dia.

BANDARLAMPUNG
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *