Wali Kota Bandar Lampung Mengajak Masyarakat Lestarikan dan Gunakan Bahasa Lampung

 

WARTALENSAINDONESIA, (08/09/23)– Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menekankan pentingnya melestarikan dan menggunakan bahasa Lampung dalam kehidupan sehari-hari dalam acara pemberian penghargaan gerakan budaya baca-membaca tingkat Kota Bandar Lampung 2023 di Aula Gedung Semergou, Jumat (8/9/2023).

Eva Dwiana mengatakan bahwa mereka mengajak semua warga Bandar Lampung dari berbagai lapisan masyarakat untuk aktif menggunakan aksara dan mengenalkan bahasa Lampung dalam aktivitas sehari-hari.

“Harapan Bunda Eva, anak-anak kita sejak kecil harus tahu bahasa daerahnya, bahasa Lampung ini,” ujar Eva pada Jumat (8/9/2023).

Eva juga menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan perhatian khusus kepada semua sekolah di Bandar Lampung agar terus memberikan pembelajaran terkait aksara dan bahasa Lampung.

Eva mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan sekolah-sekolah untuk memastikan bahwa bahasa Lampung bukan hanya dipahami dalam tulisan, tetapi juga dapat diucapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya kepada siswa sekolah, Eva Dwiana juga mengajak seluruh masyarakat Bandar Lampung untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan bahasa Lampung.

Hal ini penting karena saat ini banyak masyarakat Bandar Lampung lebih sering menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari.

“Tapi bukan kepada anak-anak saja, tapi ke semua kalangan, Karena bahasa Lampung ini kalau kita semua tahu, hebat,” pungkasnya. (BEC).

 

BANDARLAMPUNG
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *