Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana minta ASN jaga tutur kata dan jari jelang Pemilu 2024

 

WARTALENSAINDONESIA, (25/09/23)– Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat menjaga tutur kata ataupun bahasa serta jari-jari mereka pada menjelang Pemilu 2024.

“Karena ini musim politik jadi ‘bahasa’ sedikit bisa fatal akibatnya,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin (25/9/2023).

Ia menghimbau kepada para ASN untuk bersikap netral pada Pemilu 2024, dan tidak membuat sesuatu yang dapat menyebabkan kerusuhan di kalangan masyarakat luas.

“Jadi memang kami juga memberikan atensi terhadap netralitas ASN ini. Bahkan saya sudah sampaikan ASN harus netral, jangan buat kerusuhan, dan lebih baik mereka lakukan yang terbaik sebagai abdi negara dengan bekerja sesuai UUD yang berlaku,” kata dia.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Apriliwanda mengaku telah melakukan koordinasi dengan Pemkot Bandarlampung terkait netralitas ASN pada Pemilu 2024.

“Nanti kami akan melakukan deklarasi netralitas ASN bersama Wali Kota Bandarlampun, jadi sekarang tinggal waktunya saja. Bahkan kami telah membuat video netralitas ASN dari tingkat kecamatan yang ada di kota ini,” kata dia.

Selain persoalan netralitas ASN, lanjut dia, Bawasalu Bandarlampung juga mengajak masyarakat dapat mengawasi politik uang di kota ini.

“Jadi kami sangat minta partisipatif masyarakat terkait jalannya Pemilu 2024 mendatang, karena pengawasan pemilu bukan hanya tanggungjawab Bawaslu saja, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat hingga pemerintah daerah,” kata dia.

BANDARLAMPUNG
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *