Wali Kota Bandarlampung sebut MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung bakal meriah

 

WARTALENSAINDONESIA, (22/09/23)– Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memperkirakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 tingkat Provinsi Lampung yang digelar pada Oktober 2023 bakal berjalan meriah.

“Tentu kami siap dan akan ‘all out’ menjadi tuan rumah MTQ Ke-50 Provinsi Lampung. Nanti akan kami buat megah dan meriah acara ini,” kata Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat (22/9/2023).

Ia mengatakan saat ini Pemkot Bandarlampung sedang melakukan pemantapan dan persiapan agar kegiatan MTQ ini tidak hanya meriah, namun juga berjalan dengan aman dan lancar.

“Akan ada berbagai acara yang disiapkan panitia, tentunya harapan kami MTQ berjalan baik dan sukses. Kami juga sudah minta panitia untuk menyiapkan semuanya yang terbaik,” kata dia.

Ia mengatakan, Pemkot Bandarlampung juga akan menyediakan produk-produk terbaik dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota ini guna memeriahkan kegiatan MTQ.

“Tentu hal ini juga bertujuan guna meningkatkan perekonomian pelaku UMKM,” kata dia.

Wali Kota optimistis Bandarlampung dapat menjadi juara umum pada MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung tersebut, sebab pemkot telah menyiapkan santri-santri terbaik di kota ini.

“Tentu harus optimistis. Karena semua santri yang akan ikut perhelatan ini sudah biasa bertanding dan juga sudah dipersiapkan sebaik mungkin,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan dalam perhelatan MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung ini anggaran yang disiapkan sebesar Rp4,9 miliar.

“Dengan anggaran yang tak terbilang sedikit itu, MTQ Ke-50 di Bandarlampung akan berlangsung meriah,” kata dia.

Iwan mengatakan, sebenarnya perhelatan MTQ ke 50 Provinsi Lampung ini akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat, namun karena belum adanya kesiapan, Wali Kota Eva Dwiana meminta diselenggarakan di Bandarlampung.

“Jadi MTQ ini yang minta Wali Kota Eva Dwiana. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 10-15 Oktober, jadi ini kami akan berupaya memberi yang terbaik,” kata Sekda.

BANDARLAMPUNG
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *