Gubernur Lampung Apresiasi Pembukaan MTQ ke 50 Tinggkat Provinsi di Bandar Lampung

WARTA LENSA INDONESIA – Pembukaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Lampung, Pemkot Bandar Lampung Diapresiasi Gubernur

Pemerintah Kota Bandar Lampung dipercaya sebagai tuan rumah sekaligus penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 Tingkat Provinsi Lampung. Kali ini MTQ ke 50 dilangsungkan di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung pada, Selasa 10 Oktober 2023, malam.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah memberi kepercayaan kepada pemerintah Kota Bandar Lampung menjadi penyelenggara MTQ ke 50.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung, Bapak Arinal Djunaidi atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai tuan rumah MTQ ke 50 se-Provinsi Lampung,” kata Eva Dwiana dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga, Walikota Bandar Lampung menjelaskan bahwa MTQ ke 50 sebelumnya direncanakan di Kabupaten Pesisir Barat.

“Namun karena hal lain dan sebagainya Kabupaten Pesisir Barat menyatakan belum siap menyelenggarakan MTQ ke 50 di tahun 2023 ini,” ujarnya.

“Kami patut bersyukur kegiatan MTQ ke-50 sebagai salah satu upaya memberikan Al-Qur’an serta meningkatkan budaya listerasi Al-Qur’an di kalangan masyararkat serta kesenambungan dalam mewujudkan masyarakat Lampung yang Qur’ani dan Imani,” sambung dia.

Eva Dwiana menjelaskan kegiatan MTQ di Bandar Lampung akan dilangsungkan selama 5 hari terhitung sejak 10-15 Oktober 2023.

“Alhamdulillah panitia kami sudah melaksanakan kegiatan ini semaksimal mungkin dan menyiapkan 13 lokasi untuk kegiatan MTQ ke 50, mohon maaf lahir batin jika ada kekurangan karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT dan khilafan milik kami,” ucapnya.

Tujuan kegiatan MTQ lanjut Eva untuk meningkatkan kecintaan umat terhadap Al-Qur’an.

“Serta membangun hablum minannas terhadap masyarakat dan juga berbangsa dan beragama, sekali lagi saya ucapkan terimakasih pada bapak Gubernur atas kepercayaan acara ini terhadap kami.

“Saya juga memohon agar bapak Gubernur Lampung untuk membuka langsung acara ini,” pungkasnya.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung atas suksesnya pembukaan MTQ ke 50 di Bandar Lampung.

“Alhamdulillah atas rahmat dan karunianya kita dapat hadir dalam kesempatan MTQ ke 50 2023. ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan keagamaan di tengah masyarakat, saya ucapkan apresiasi kepada pemerintah Kota Bandar Lampung telah sukses melangsungkan acara ini,” kata Arinal Djunaidi di tengah sambutannya.

NICO(BANDARLAMPUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *