PEMKOT BANDAR LAMPUNG GELAR BAZAR PANGAN MURAH

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Badan Urusan Logistik (Bulog), Badan Pangan Nasional, dan Bank Indonesia (BI) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), Sabtu, (7/10/2023).

Kegiatan tersebut digelar di Taman UMKM Bung Karno, di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pahoman,  Kecamatan Telukbetung Utara, ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan pangan dengan harga dibawah harga pasar.

Gerakan Pangan Murah ini dilakukan Pemerintah bersama unsur terkait guna membantu masyarakat kecil memperoleh kebutuhan pokok makanan, mengingat harga bahan pokok makanan tersebut melambung.

Terlihat dilapangan antusias masyarakat beramai ramai mendatangi dan membeli kebutuhan bahan pokok, karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga di pasar maupun di swalayan.

Sejumlah bahan pokok makanan dijajakan pada kegiatan Pangan Murah, diantaranya minyak goreng, telur, beras, gula, bawang merah, bawang putih, serta kebutuhan pokok makanan lainnya.

Selain Menggelar Gerakan Pangan Murah dalam acara tersebut juga sebagai mensosialisasikan Stop Boros Pangan, agar masyarakat Jangan sembarangan membuang makanan terutama anak-anak.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mangatakan Kegiatan Stop Boros Pangan ini merupakan sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak boros dan menghemat dalam penggunaan bahan pangan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah Instansi dan Perusahaan yang ikut mensukseskan dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah ini.

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *