WALIKOTA BANDAR LAMPUNG HJ. EVA DWIANA MENGHADIRI SERTA MEMBUKA GERAKAN AKSI BERGIZI DI SEKOLAH

(WARTA LENSA INDONESIA, Bandarlampung) — Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menghadiri serta membuka Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah, Senin (23/10/2023).

Gerakan Aksi ini berlangsung di SMP Negeri 15 Kota Bandar Lampung yang serentak diadadakan diseluruh Sekolah di Kota Bandar Lampung dan merupakan salah satu Program dari Kementrian Kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan dengan 3 Intervensi Utama, yaitu 1.Sarapan dan Minum Tablet Tambah Darah Bersama di Sekolah setiap seminggu sekali, 2. Edukasi Gizi yang bersifat Multi Sektor dengan tujuan mempromosikan asupan makan yang sehat dan aktibitas fisik, 3. Komunikasi untuk perubahan Prilaku yang Relefan dan Komprehensif.

Kegiatan ini juga diimplementasikan dalam mewujudkan sekolah sekolah sehat melaui Trias UKS (Usaha Kegiatan Sekolah) yaitu Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaaan Lingkungan Sekolah Sehat.

Dalam sambutan Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menyampaikan “Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kurang gizi berkepanjangan satu dari empat anak Indonesia terkena stunting. Salah satu faktor penyebabnya adalah anemia (kurang darah) yang terjadi pada remaja putri dan ibu hamil”.

Sosialisasi hari ini untuk remaja putri dan ibu hamil diadakan di sekolah oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas dan 126 kelurahan se-kota Bandar Lampung agar dapat bisa mensosialisasikan gerakan aksi bergizi tingkat kota Bandar Lampung supaya tahun 2024 tidak ada lagi anak-anak stunting, Ujar Walikota.

Kegiatan ditutup dengan sepuluh perwakilan dari siswi SMPN 15 Bandar Lampung yang mencontohkan minum tablet gizi untuk cegah Stunting pada remaja putri bersama Walikota Bandar Lampung.

Penulis: FARELEditor: NICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *