Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung

 

WARTALENSAINDONESIA, (22/11/23)– Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung mengadakan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023, Rabu (22/11/2023).

Acara sosialisasi tersebut SPBE Pemerintah Kota Bandar Lampung dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung di Gedung Semergo Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Turut mengisi Acara Sosialisasi SPBE Kota Bandar Lampung, Narasumber:
Prof.Dr.Ir. Syopiansyah Jaya Putra, M.sis., Ipu, Asean Eng. (Tenaga Ahli Gubernur Bidang IT) Arief Nugroho, S.E.,M.Si. (Kabid Tata Kelola Spbe Diskominfotik Provinsi Lampung).

Sistem pemerintahan berbasis elektronik menawarkan berbagai manfaat yang signifikan, termasuk peningkatan aksesibilitas, transparansi, dan akuntabilitas begitu juga dengan website.

Dengan mengadopsi teknologi yang tepat, kita dapat mengurangi birokrasi yang berbelit-belit, meningkatkan transparansi, serta memberikan aksesibilitas yang lebih luas kepada masyarakat.

Sosialisasi ini membahas mengenai sistem pemerintahan berbasis elektronik berdasarkan peraturan presiden nomor 95 tahun 2018 dan pengisian 47 (empat puluh tujuh) indikator evaluasi spbe serta updating website untuk mengoptimalkan website pemerintah kota bandar lampung pada organisasi perangkat daerah dan kecamatan.

Dalam Sambutan Walikota Bandar Lampung, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bapak Iwan Gunawan, agar para peserta sosialisasi dapat memperhatikan dan belajar dari Narasumber sehingga memperkuat pengetahuan dalam penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (spbe) dan melangkah menuju era pemerintahan yang lebih modern, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

 

BANDARLAMPUNG
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *