Pemkot Bandar Lampung Bersama BPOM Lakukan Pengawasan Parcel dan Bahan Pangan Jelang Nataru

 

WARTALENSAINDONESIA, (19/12/23)– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan pengawasan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 di pusat perbelanjaan, Selasa (19/12).

Asisten Bidang Ekomoni dan Pembangunan Kota Bandar Lampung, Tole Dailami mengatakan pengawasan pangan khususnya parcel dilakukan di Indogrosir dan supermarket Mall Boemi Kedaton (MBK). Menurutnya semua pangan yang dijual aman.

“Secara umum tidak ada temuan, tapi ada catatan seperti perizinan belum lengkap, sayuran dan makanan kaleng belum teregistrasi,” kata Tole Dailami.

Tole mengaku sudah meminta pihak pusat perbelanjaan untuk tidak menerima produk yang belum berizin. Ia berharap suplayer bisa melengkapi izin untuk memberikan keamanan konsumen.

“Ini kan masih pengawasan, bisa saja nanti kami tarik saat penindakan. Jadi kami berharap untuk dilengkapi perizinannya,” jelasnya.

Sementara itu, Pengawas BPOM di Bandar Lampung, Masruroh menjelaskan hasil pengawasan pangan juga ditemukan beberapa produk yang izinnya tidak sesuai seperti makanan yang seharusnya tidak dibekukan, namun dijual beku.

“Tapi ada beberapa produk yang harusnya didaftarkan MD tapi masih PIRT. Namun demikian kami melakukan pembinaan ke pelaku usaha,” ujarnya.

 

BANDARLAMPUNG
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *