Pj Bupati Tanggamus Pimpin Upacara HUT Ke 27 Tanggamus

WARTALENSAINDONESIA– Pemkab Tanggamus menggelar upacara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tanggamus ke 27 tahun di Lapangan Merdeka Kotaagung Kamis,21 Maret 2024.
Bertindak selaku inspektur upacara Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan.
Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke-27 ini merupakan puncak apresiasi daerah terhadap sejarah perjuangan pembentukan Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan setiap tanggal 21 Maret, sejak disahkannya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997 Tentang Pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang dan Kabupaten Daerah Tingkat II Tanggamus.
“Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus ke-27 tahun ini yaitu Bakti Bersama Menuju Tanggamus Sejahtera”
Mulyadi Irsan dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk bersama-sama manfaatkan segala potensi keberagaman budaya,adat istiadat serta agama maupun potensi SDM dan SDA yang ada serta bersatu bergerak bersama untuk maju dan berprestasi dalam meningkatkan pembangunan di semua sektor kehidupan,agar masyarakat Tanggamus dapat hidup sejahtera.
“Masyarakat Kabupaten Tanggamus melalui sinergi,kerja berkualitas harus saling membantu dan bergotong-royong
dengan fokus menjadikan Kabupaten Tanggamus yang makin maju,”kata Mulyadi.
Pj bupati mengajak masyarakat untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan khususnya bagi yang telah berjuang untuk Kabupaten Tanggamus.
“Tugas kita yang masih ada, yaitu mengisi kemerdekaan dalam pembangunan bagaimana pembangunan itu nanti bisa dirasakan oleh masyarakat sesuai dengan tujuan bernegara itu jadi harus pembangunan secara hakikat bagi manusia harus secara umum dan harus dirasakan oleh masyarakat,”ucap Mulyadi. Pj bupati Tanggamus juga mengucapkan terimakasihnya kepada para tokoh pendiri Kabupaten Tanggamus,para veteran, tokoh adat dan tokoh agama.
“Kita harus guyub ciptakan kamtibmas di Tanggamus yang lebih sejuk supaya ada pembuatan daya saing ada keinginan masyarakat luar untuk berinvestasi di Tanggamus,”ujar Mulyadi.
Untuk rangkaian acara HUT ke 27 Tanggamus sendiri kata Pj bupati diawali dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing terhadap 29 warga.
Selanjutnya pemeriksaan mata bagi 1.000 warga masyarakat Tanggamus diperiksa matanya diberikan kacamata dan nanti setelah Ramadan akan dilanjutkan dengan operasi katarak hasil dari tingkat lanjut pemeriksaan terhadap masyarakat.
“Lalu kemarin dilanjutkan rapat paripurna istimewa di DPRD Rabu 20 Maret 2024 dan pada hari ini upacara yang alhamdulillah berjalan lancar.
Puncak HUT Tanggamus sendiri kata Pj bupati akan ditutup dengan gelaran Tanggamus Expo yaitu pameran pembangunan yang ada di Kabupaten Tanggamus sekaligus hiburan rakyat.
Usai upacara di Lapangan Merdeka, Pj Bupati Tanggamus beserta rombongan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Kotaagung Timur.(*)

 

TANGGAMUS
FAREL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *