Sudah bertahun tahun warga kemiling keluhkan banjir dan askes jalan yang rusak parah

WARTALENSAINDONESIA– Banjir kembali melanda wilayah Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, pasca diguyur hujan deras, Kamis (7/3/2024).

Banjir melanda wilayah Sumber Agung, Kemiling, Bandarlampung. Akibat Banjir tersebut menyebabkan jalan utama menuju perumahan sangat sulit untuk dilewati kendaraan, Sehingga aktivitas warga menjadi terganggu.

Selain itu terlihat juga tebing disekitar jalan tersebut mulai terkikis karena menjadi aliran air yang sangat deras.

Sementara itu, warga setempat Fakhri mengatakan banjir di wilayah tersebut sudah terjadi betahun-tahun saban kali turun hujan deras.

“Sudah langganan (banjir). Sudah betahun-tahun selalu seperti ini kalau hujan deras. Sudah diajukan ke Pemkot Bandar Lampung dan Pemprov Lampung, tapi masih begini-begini saja. Nggak ada perbaikan,” kata Fakhri.

Menurut Fakhri imbas banjir yang kerap terjadi di lokasi tersebut, juga mengakibatkan kondisi jalan kini semakin rusak parah.

“Bukan cuma mobilitas warga yang terganggu kalau setiap banjir seperti ini, tapi kondisi jalan juga sudah semakin hancur, sudah banyak yang tidak lagi ada aspal sejak lama,” kata Fakhri.

“Saya sudah tinggal di wilayah ini sekitar 3 tahun, ya dari dulu sampai sekarang begini-begini saja,” lanjutnya.

Fakhri menyayangkan belum tanggapnya pihak-pihak terkait untuk memperbaiki kondisi jalan maupun melakukan langkah penanganan banjir di wilayah tersebut.

“Kalau jalan yang rusak mungkin sekitar 500 meter, kalau pas banjir akses jalan jadi terputus,” ujarnya.

“Berlarut-larutnya penanganan banjir dan kondisi infrastruktur ini tentu sangat disayangkan ya, apalagi jalan ini juga merupakan akses menuju tempat wisata,” pungkas Fakhri.

 

BANDARLAMPUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *