ARUN Gelar Munas Perdana di Lampung • Dukung RMD Maju BE-1

 

Bandar Lampung – Warta Lensa Indonesia, Organisasi advokat/penasihat hukum-Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang pertama di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Sabtu (08/05/2024). Acara pembukaan diwarnai deklarasi dukungan ARUN untuk bakal calon gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD).

Acara tersebut dihadiri Dewan Pembina ARUN Habiburokhman, Dewan Kehormatan ARUN Rahmat Mirzani Djausal, dan Ketua Umum ARUN Bob Hasan. Deklarasi dukungan ini menandai komitmen ARUN untuk berkontribusi memenangkan RMD dalam pemilihan gubernur Lampung yang akan datang.

Pada kesempatan itu Dewan Pembina ARUN, Habiburokhman, menyampaikan dukungan dan apresiasi atas peran ARUN dalam masyarakat. “Salam hormat dan terima kasih dari Pak Prabowo dan Sufmi Dasco. Peran ARUN dalam mengadvokasi masyarakat sangat penting. Banyak perkara yang dibantu diselesaikan oleh ARUN, semoga menjadi amal ibadah,” ujarnya.

Habiburokhman berharap, de depan, semoga ARUN semakin bermanfaat dan lebih besar perannya dalam membela masyarakat. Ia juga berharap anggota ARUN semakin banyak yang memegang jabatan publik agar dapat membantu masyarakat lebih luas lagi.

Sementara Ketua Umum ARUN, Bob Hasan menegaskan, ARUN adalah instrumen kemasyarakatan. “Bayangkan kalau tidak ada ormas, kita akan pincang. Kalau mau mobil sampai tujuan, kita harus perlu keseimbangan setiap instrumen. Maka, ARUN memperkokoh untuk menyeimbangkan agar menuju Indonesia emas,” ujar Bob Hasan.

Ia menambahkan bahwa semangat Munas akan dibawa ke 32 provinsi untuk memperkokoh diri dan mendukung pembangunan yang adil dan merata.

Ia juga menyatakan kesiapan ARUN untuk memenangkan RMD. “ARUN siap memenangkan Rahmat Mirzani Djausal dalam kontestasi pemilihan gubernur Lampung November mendatang.

Sedangkan Rahmat Mirzani Djausal (RMD), dalam pidatonya, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Bob Hasan dan ARUN. “Saya tahu bagaimana perjuangan Bob Hasan di Lampung. Tahun demi tahun, dalam keadaan nyaleg atau tidak, beliau bergerilya di desa, konsolidasi membantu masyarakat, terutama di daerah register,” ujar RMD.

Ia menekankan bahwa ARUN telah membuktikan diri sebagai organisasi advokasi terbesar dan paling aktif di Lampung. RMD juga menyoroti peran besar ARUN dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Lampung.

“Karena Lampung adalah salah satu provinsi terbesar yang memenangkan Prabowo dengan hampir 70 persen suara. Ini kemenangan yang banyak disumbang oleh relawan ARUN,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa tugas ke depan adalah memastikan pemerintahan Prabowo-Gibran berjalan sukses dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan. (herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *