DPD PAN Tanggamus Siap Berkoalisi dengan Syarat Bakal Calon Wakil Bupati Kader PAN Trianto

 

(WARTA LENSA INDONESIA,Tanggamus)- Partai Amanat Nasional (PAN) berikan surat tugas serta dukungan kepada salah satu kadernya Trianto, untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati (Balonwabup) Tanggamus.

Trianto merupakan kader internal Partai PAN dan juga sebagai calon anggota legislatif (Caleg) terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Gisting, Sumberejo dan Gunung Alif.

Ketua DPD Partai PAN Tanggamus, Tedi Kurniawan menjelaskan surat tugas yang diberikan kepada Trianto ditandatangani langsung oleh DPP Partai PAN.

“Surat tugas untuk bakal calon wakil bupati poinnya kurang lebih sama seperti surat tugas untuk balonwabup lainnya yaitu, menjalin komunikasi politik dengan parpol lainnya, mencari bakal calon bupati yang akan berpasangan dengannya serta dapat melakukan komunikasi dengan jajaran DPW, DPD, DPRD PAN untuk menggerakan mesin Partai, melakukan kerja politik dengan cerdas, cepat dan konsisten serta siap melakukan pembiayaan survei,”kata Tedi.

Tedi juga menegaskan, bahwan PAN siap berkoalisi dengan Parpol lainnya dalam Peilkada Tanggamus 2024 dengan syarat, bakal calon bupati siap berpasangan dengan kader PAN sebagai bakal calon wakil bupati.

“PAN siap berkoalisi apabila balonwabup-nya dari PAN, Kita mempunyai kader terbaik salah satunya Trianto. Jajaran DPD PAN Tanggamus mendukung Trianto untuk maju sebagai cawabup Tanggamus,”pangkas Tedi.

Selanjutnya Trianto mengaku siap menerima tugas yang deberikan DPD PAN ketika dikonfirmasi, ia juga mengaku tak menyangka mendapat tugas sebagai bakal calon wakil bupati dari DPP PAN.

“Saya merupakan caleg terpilih dari PAN, apabila Partai PAN menghendaki dan menganggap saya mampu, tentu tugas ini akan saya laksanakan karena saya merupakan kader atau petugas partai, jadi apabila mendapat tugas harus siap,” ujar Trianto.

Selanjutnya Ketua DPD Partai PAN Tanggamus mengenalkan Trianto kepada balonbup Tanggamus Hi.Dewi Handajani. Nampak keduanya tengah berbincang di Rumah PAN, Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus

Kemudian saat di konfirmasi oleh tim WARTALENSAINDONESIA, mengenai balonwabup yang di usung oleh PAN, Dewi Handajani mengaku akan mempertimbangkannya untuk menjadi pasanggannya nantinya.

“Poin-poin dalan surat tugas akan jadi prioritas kami untuk ketahap selanjutnya, Untuk bakal calon wakil bupati yang mendampingi saya semua masih berpeluang, doakan yang terbaik,” kata Dewi.(defi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *